Elnusa - GE Oil & Gas Indonesia, Jalin Kemitraan Bisnis Artificial Lift

Jakarta, O&G Indonesia-- PT Elnusa Tbk bersama dengan PT GE Oil & Gas Indonesia (GE)  melakukan penandatanganan nota kesepahaman dalam hal pengembangan bisnis artifical lift di Indonesia.


enurut Direktur Utama Elnusa, Syamsurizal, kerjasama ini adalah salah satu perwujudan dari strategi pengembangan bisnis Elnusa ke depan dalam mengantisipasi gejolak industri migas yang makin kompetitif, sekaligus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kompetensi sumberdaya manusia nasional dan kandungan lokal dalam peralatan jasa migas.

"Bersama dengan GE yang merupakan perusahaan berkelas dunia, Elnusa berkomitmen mengupayakan peningkatan kompetensi dan kandungan lokal peralatan ESP teraebut akan mencapai lebih dari 50% dalam kurun waktu 4 tahun ke depan," tuturnya dalam penandatanganan MoU di kantornya, Jakarta, Rabu (11/11).

Syamsurizal menegaskan, dalam kerjasama ini Elnusa akan berperan sebagau penyedia jasa terintegrasi ESP dan melalui anak perusahannya yaitu PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi akan mendukung dalam hal fabrikasi dan pemeliharaan peralatan ESP tersebut, di baway supervisi dan pengawasan quality control oleh ahli-ahli GE. "Peran dari GE adalah sebagau penyedia teknologi dan knowledge center ESP di Indonesia, " ujarnya.

Di kesempatan yang sama, President Director PT GE Oil & Gas Indonesia,  Iwan Chandra menambahkan,  komitmen kerjasama dengan Elnusa sebagai perusahaan aset nasional dan salah satu penyedia jasa migas terpadu terbesar di Tanah Air ini,  adalah sebuah pengakuan dan kesempatan yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kedua belah pihal seiring dengan tantangan dunia migas ke depan yang makin berart baik di tingkat lokal, regional maupun global.

"GE memiliki teknologi ESP yang dapat membantu meningkatkan produksi minyak di Indonesia. Dengan menggunakan teknologi mutakhir, minyak yang sebelumnya sulit untuk diproduksi dikarenakan lingkungan yang menantang seperti high gas, heavy oil, high temperature dan abrasive kini dapat diproduksi dengan teknologi dari GE ESP," katanya.

Selain itu, lanjutnya, GE ESP juga dapat meningkatkan efisiensi dalam usaha produksi.  Dengan menggabungkan Field Vantage and Plus ESP, kini para pengguna ESP dapat mengoperasikan ESP yang jauh reliable dan juga cerdas karena dapat memberikan prediksi kesalahan kemudian dan optimalisasi secara real time. (SB)
Elnusa - GE Oil & Gas Indonesia, Jalin Kemitraan Bisnis Artificial Lift Elnusa - GE Oil & Gas Indonesia, Jalin Kemitraan Bisnis Artificial Lift Reviewed by OG Indonesia on Kamis, November 12, 2015 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.