Produksi Badak LNG, Lebih Tinggi 2,9 Persen Dari Target

Jakarta, O&G Indonesia-- Produksi gas alam cair (Liquefied Natural Gas/LNG) PT Badak LNG memperkirakan 2,9% lebih tinggi dari target tahun ini sebesar 177,8 kargo, diperkirakan produksi LNG mencapaim sekitar 183 kargo. 



Menurut Director and Chief Operating Officer Badak LNG, Yhenda Permana, saat ini pihaknya memang hanya mengoperasikan setengah dari kapasitas kilang 22,5 juta ton per tahun.

Yhenda menjelaskan, dari delapan train yang ada di Kilang Bontang, hanya enam train saja yang masih beroperasi secara bergantian. produksi gas dari hulu yang turun signifikan merupakan penyebab kilang ini tidak beroperasi maksimal.

Meski demikian, tambahnya, produksi LNG dari Kilang Bontang cukup bagus jika dibandingkan target tahunan. Sampai saat ini, produksi LNG telah mencapai 153 kargo. Selanjutnya, pasokan LNG yang telah dikapalkan untuk dalam negeri atau tempatnya PT Nusantara Regas yakni 16 kargo.

"Sementara berdasarkan proyeksi gas di hulu, produksi LNG sampai akhir tahun bisa 183 kargo," tuturnya seperti yang diberitakan harian Investor Daily, Jakarta, Kamis (29/10).

Proyek produksi tersebut lebih tinggi dari target yang tertulis dalam data Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang sebesar 177,8 kargo.
Produksi Badak LNG, Lebih Tinggi 2,9 Persen Dari Target Produksi Badak LNG, Lebih Tinggi 2,9 Persen Dari Target Reviewed by OG Indonesia on Kamis, Oktober 29, 2015 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.