Indonesia Power Ground Breaking PLTM Lambur di Pekalongan

Pekalongan, O&G Indonesia -- PT Indonesia Power bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pekalongan melaksanakan Ground Breaking atau peletakan batu pertama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTM) Lambur di Desa Lambur, Kecamatan Kandangserang, Pekalongan, Jawa Tengah, pada Rabu (21/10).

Ground Breaking secara simbolis dilakukan oleh Plt Direktur Utama PT Indonesia Power, Antonius RT Artono bersama dengan Bupati Pekalongan, Amat Antono, dan dihadiri oleh seluruh stakeholder terkait. Dalam keterangan resmi dari Manajemen PT Indonesia Power, PLTM Lambur dengan kapasitas 8 Megawatt (MW) dibangun pada Daerah Aliran Sungai (DAS) Genteng dengan tipe aliran langsung (run-off river). PLTM ini akan mulai dibangun pada November 2015 setelah proses perizinan selesai dan diperkirakan selesai pada bulan Oktober 2017.

Dengan dibangunnya PLTM Lambur ini maka berpotensi untuk membantu memenuhi kebutuhan kekurangan daya listrik di Jawa Tengah khususnya Pekalongan serta mengurangi risiko pemadaman dan memperbaiki tegangan listrik di sekitar lokasi. Selain itu PLTM ini diharapkan dapat berkontribusi langsung terhadap retribusi daerah, mendorong peningkatan ekonomi, dan terutama membantu mengurangi pemanasan global setara dengan pengurangan CO2 sebesar 68.861 ton/tahun (0,83kg Karbon/Kwh).

Bentuk sinergi antara Indonesia Power dan Pemkab Pekalongan akan ditingkatkan karena dalam waktu dekat akan dilakukan pembangunan PLTM Harjosari yang berlokasi di Desa Bojongkoneng, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan dengan daya terpasang sebesar 3 x 3,3 MW yang saat ini dalam proses perizinan.RH
Indonesia Power Ground Breaking PLTM Lambur di Pekalongan Indonesia Power Ground Breaking PLTM Lambur di Pekalongan Reviewed by OG Indonesia on Rabu, Oktober 21, 2015 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.