GIIAS 2015: Dari Mobil Mewah sampai Truk Tambang

 Tangerang Selatan, O&G Indonesia -- Pekan-pekan terakhir Agustus 2015 jadi pesta besar pelaku otomotif tanah air. GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 resmi dibuka. Acara pembukaan GIIAS 2015 dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, H.M. Jusuf Kalla.  GIIAS 2015 akan hadir selama sebelas hari mulai tanggal 20 – 30  Agustus  di Indonesia Exhibition Convention (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan.



GIIAS 2015 menempati total lahan seluas lebih kurang 60.000 meter persegi di area indoor dan total sebesar 91.577 meter persegi yang digunakan untuk aktivitas pameran GIIAS 2015, dari keseluruhan luas lahan ICE sebesar 220.000 meter persegi.

Pada upacara peresmian, Kamis (20/08), Wakil Presiden Jusuf Kalla mengharapkan, GAIKINDO Indonesia International Auto Show dapat bermanfaat dan memberikan pembelajaraan kepada generasi muda untuk mengetahui kemajuan dan inovasi teknologi terbaru.  “Kami harapkan pameran ini juga bermanfaat bagi kemajuan industri-industri pendukung dan masyarakat yang akan memilih kendaraan untuk kemajuan kehidupan ke depan,” ujarnya.

Perhelatan GIIAS 2015 didukung sebanyak 34 merek kendaraan dari 23 Agen Pemegang Merek (APM), dan 2 Importir umum kendaraan penumpang yang terdiri atas Aston Martin, Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, sampai VW.

Sementara untuk kategori kendaraan komersial atau niaga ada 9 merek yang berpartisipasi yaitu FAW, Hino, Isuzu, Iveco, Maxus, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks.

Ketua Umum Gaikindo Sudirman MR mengatakan ingin menjadikan GIIAS 2015, sebagai pameran otomotif bertaraf internasional terbesar di Indonesia, menuju terbesar di Asia dan mendapat dukungan penuh dari badan internasional OICA, artinya GIIAS sudah masuk dalam seri pameran otomotif dunia. "Pameran GIIAS kali ini merupakan pameran ke 23 sejak tahun 1986. Dan merupakan event penting di saat pasar otomotif melambat di semester 1 2015. Sehingga pameran ini mampu mendorong pasar otomotif domestik," katanya. RH
GIIAS 2015: Dari Mobil Mewah sampai Truk Tambang GIIAS 2015: Dari Mobil Mewah sampai Truk Tambang Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Agustus 21, 2015 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.