Saka Energi Targetkan Bor Lima Sumur di Blok Pangkah

Tumbur Parlindungan, Chief Operation and
Commercial Officer PT Saka Energi Indonesia

Jakarta, O&G Indonesia -- PT Saka Energi Indonesia pada tahun ini menargetkan mengebor lima sumur di Blok Ujang Pangkah. “Dua exploration well dan tiga development well,” terang Tumbur Parlindungan, Chief Operation and Commercial Officer PT Saka Energi Indonesia saat ditemui di acara the 39th IPA Convex 2015 di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (21/5).


“Mudah-mudahan mulai minggu depan kita mulai ngebor untuk eksplorasi,” ungkap Tumbur. Biaya untuk kegiatan pengeboran lima sumur tersebut, diungkapkan Tumbur untuk setiap sumurnya menelan anggaran US$ 11-12 juta. “Itu untuk offshore yang pengembangan ya. Kalau untuk eksplorasi lebih mahal sedikit,” tegasnya.

Produksi dari Blok Ujang Pangkah yang terletak di lepas pantai Jawa Timur ini sekarang sekitar 12.000-13.000 barel setara minyak per hari yang terdiri dari minyak, gas dan elpiji. “Minyaknya sekitar 5.000-6.000 barel per hari. Sementara gas untuk sales-nya sekitar 37-40 MMSCFD dengan buyer-nya satu yaitu PLN,” tuturnya.

Sementara untuk produksi migas keseluruhan dari Saka Energi saat ini sebesar 22.000 barel setara minyak per hari. “Targetnya sekitar 30.000. Yang terbesar dari Pangkah juga dari Ketapang yang sudah first oil,” ungkap Tumbur. RH



Saka Energi Targetkan Bor Lima Sumur di Blok Pangkah Saka Energi Targetkan Bor Lima Sumur di Blok Pangkah Reviewed by OG Indonesia on Kamis, Mei 21, 2015 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.