Nuklir Sudah Harus Dipertimbangkan

Jakarta, O&G Indonesia-- Pada saat ini teknologi Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) sudah tepat digunakan untuk Indonesia, itu diterapkan untuk kebutuhan pasokan daerah bisa menjadi lebih hemat anggaran.
Hal tersebut seperti yang diungkapkan Mantan Presiden Ketiga Republik Indonesia (RI), B.J. Habibie belum lama ini di Jakarta.

“Nuklir sudah tepat untuk listrik, dan saya rasa tidak ada masalah,” katanya.

Menurut Habibie, yang dibutuhkan dari nuklir adalah listriknya, jadi seharusnya masyarakat tidak perlu khawatir mengenai keamanannya.

“Sudah banyak negara maju menggunakan PLTN dan hingga saat ini tidak ada masalah,” cetusnya.

Habibie menuturkan, jika menggunakan tenaga nuklir bisa menghemat anggaran, dan aliran listriknya bisa dimaksimalkan pada teknologi transportasi. "Nuklir bisa jadi lebih hemat, karena dayanya kuat, asalkan yang mengolah keamanan serta prosesnya adalah masyarakat Indonesia sendiri, sisanya tinggal diawasi secara kuat," katanya.

“Kita punya Badan Pengawas Tenaga Nuklir dan ini harus dikembangkan lagi potensinya untuk kebaikan masyarakat,” pungkasnya.
Nuklir Sudah Harus Dipertimbangkan Nuklir Sudah Harus Dipertimbangkan Reviewed by OG Indonesia on Selasa, Mei 26, 2015 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.