BBM Pertalite Dinilai Lebih Ramah Lingkungan

Jakarta, O&G Indonesia-- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said menyatakan telah memberi lampu hijau kepada PT Pertamina (Persero) untuk meluncurkan varian baru bahan bakar minyak (BBM) pengganti Premium bernama Pertalite. 

Akan tetapi, Sudirman menyatakan sampai saat ini manajemen Pertamina belum menyerahkan surat format mengenai peluncuran produk bensin yang memiliki kadar oktan sebesar 90. “Mereka sudah melakukan komunikasi informal dan jelaskan kenapa mengeluarkan Pertalite. Tapi kami masih menunggu surat formalnya,” ujar Sudirman di Jakarta, Jumat (17/4).

Sudirman mengungkapkan, peluncuran Pertalite sejatinya dimaksudkan untuk menghapus secara bertahap peredaran premium di masyarakat. Pasalnya, produk premium memiliki fitur yang tidak ramah lingkungan dan kerap menimbulkan kecurigaan lantaran spesifikasinya yang sudah tidak ada di pasar internasional.

“Secara energi, premium itu bukan energi yang bersih. Kedua secara goverment, importasi itu menimbulkan kecurigaan karena seolah- dibuat spesifik agar hanya sejumlah pemasok yang bisa memenuhi spesifikasi tadi,” terangnya.
BBM Pertalite Dinilai Lebih Ramah Lingkungan BBM Pertalite Dinilai Lebih Ramah Lingkungan Reviewed by OG Indonesia on Senin, April 20, 2015 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.