Goes to Campus, SKK Migas-KKKS Ajak Mahasiswa Berkenalan dengan Industri Hulu Migas


Medan, OG Indonesia --
Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS)  kembali menggelar kegiatan bersama mahasiswa. Kegiatan SKK Migas dan KKKS goes to campus ini diharapkan dapat membuat mahasiswa dapat belajar secara langsung tentang industri hulu migas dari para praktisi migas.

SKK Migas – KKKS Goes to campus kali ini digelar di Universitas Sumatera Utara (USU), Medan. Kegiatan Industri hulu migas atau kuliah umum bersama mahasiswa ini dibuka oleh Wakil Rektor Universitas Sumatera Utara, Prof. Popy Anjelisa Zaitun Hasibuan, serta dihadiri ratusan mahasiswa dari berbagai jurusan dan dosen.

Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas, Hudi D. Suryodipuro dalam sambutannya di depan para mahasiswa mengatakan industri migas memiliki kewajiban untuk terus mengenalkan program-program hulu migas kepada mahasiswa agar mereka memiliki pemahaman dan terus belajar tentang industri migas.

“Jika setelah kuliah ingin masuk ke industri hulu migas, pahami dulu industri ini dan apa saja kebutuhannya, sehingga bisa diterima dan dapat seleksi dengan baik,” kata Hudi. D. Suryodipuro, Kamis (12/9/2024).

Menurut Hudi, sudah banyak alumni-alumni USU yang masuk dan bekerja di industri migas atau di KKKS. Pada kesempatan ini Hudi juga menjelaskan dan memberikan pengenalan sektor hulu migas dan disambut dengan antusias oleh para mahasiswa.

Wakil Rektor Universitas Sumatera Utara, Prof. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan yang didampingi Dekan Fakultas Hukum, Dr. Mahmul Siregar, mengatakan kegiatan ini sangat penting agar mahasiswa dan dosen untuk lebih memahami  dinamika dan perkembangan di sektor hulu migas.

Menurut Wakil Rektor, acara ini memberikan kesempatan yang luar biasa bagi mahasiswa USU untuk belajar langsung dari para ahli di bidang migas, sambil memahami peran strategis sektor ini dalam pembangunan nasional serta mempersiapkan diri untuk menjadi tenaga profesional dan kompeten, inovatif di masa depan.

“Saya berharap acara ini dapat membuka wawasan baru dan menginspirasi generasi muda untuk tidak hanya memahami potensi energi yang ada tapi juga terlihat aktif dalam solusi yang berkelanjutan untuk masa depan energi Indonesia, “ kata Prof Poppy.

SKK Migas Goes to Campus ini juga diisi dengan diskusi dari para ahli-ahli migas dari SKK Migas dan KKKS yang menjelaskan secara gamblang tentang industri hulu migas, acara mendapat atensi tinggi dari para mahasiswa dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa.

Di sesi akhir kegiatan Goes to Campus, panitia mengumumkan pemenang writing competition 2024 bagi mahasiswa dengan tema "Industri Hulu Migas di Era Modern". Keluar sebagai juara pertama writing competition, Nadia Maisa dan Ruth Jeita Laia. RH

Goes to Campus, SKK Migas-KKKS Ajak Mahasiswa Berkenalan dengan Industri Hulu Migas Goes to Campus, SKK Migas-KKKS Ajak Mahasiswa Berkenalan dengan Industri Hulu Migas Reviewed by Ridwan Harahap on Jumat, September 13, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.