Ketika Srikandi PLN EPI Ikut Mengajar


Jakarta, OG Indonesia --
Sub Holding PT PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) melalui gugus tugas Srikandi PLN EPI melakukan kegiatan Srikandi Mengajar di SDN Kuningan Timur 01 Pagi dan Peduli Pendidikan dengan memberikan bantuan CSR pendidikan usia dini kepada BKB PAUD Kemuning II yang terletak di sekitaran wilayah operasi PLN EPI, Setiabudi, Jakarta Selatan. 

Melalui kegiatan dengan tema Mengajar Dengan Hati, Menginspirasi dengan Aksi ini diharapkan para siswa dapat mengetahui keamanan ketenagalistrikan sejak dini sehingga memberikan manfaat jangka panjang dalam membangun generasi Emas 2045.

Srikandi PLN EPI sendiri merupakan gugus tugas pegawai perempuan PLN EPI yang berperan aktif melakukan pemberdayaan perempuan atau women empowerment, baik di internal Perusahaan maupun sosial masyarakat.

Di SDN Kuningan Timur 01 Pagi Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Srikandi PLN EPI mengedukasi 40 siswa-siswi kelas 3 dan 4 tentang Kelistrikan dan menyalurkan bantuan CSR berupa sarana-prasarana pendidikan, seperti peralatan sekolah, buku serta memberikan bantuan 20 pohon buah untuk penghijauan di sekitar sekolah. Subur selaku Kepala Sekolah SDN Kuningan Timur 01 Pagi menyambut baik dan mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Srikandi PLN EPI.

”Kami ucapkan banyak terima kasih kepada PLN EPI yang telah hadir berkunjung serta memberikan bantuan yang sangat bermanfaat kepada SDN Kuningan Timur 01 Pagi," ucap Subur.

Bantuan kedua disalurkan Srikandi PLN EPI kepada BKB Paud Kemuning II, Setiabudi, Jakarta Selatan. Disini, para Srikandi mengajak 25 murid Pre School untuk bermain bersama dan menyalurkan bantuan CSR berupa sarana-prasarana pendidikan serta donasi buku cerita dan peralatan pendidikan, mainan Montessori dari Pegawai PLN EPI.

Siti Nahwiyah, Kepala Sekolah BKB Paud Kemuning II sekaligus sebagai Ketua RW 05, Kuningan Timur juga turut mengapresiasi dan memberi dukungan kepada Srikandi PLN EPI. Menurut Siti Nahwiyah yang akrab dipanggil Wiwik menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan sangat penting dalam mendukung efisiensi dan efektifitas mengajar di BKB Paud Kemuning II.

”Terima kasih BKB Paud Kemuning II yang mendapatkan banyak bantuan dari Srikandi PLN EPI sehingga harapan kedepannya anak-anak akan semakin nyaman untuk belajar dan bermain. Bantuan buku bacaan/cerita yang diberikan semoga dapat menambah wawasan serta edukasi bagi anak-anak untuk masa depan yang lebih baik. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak kepada Srikandi PLN EPI," tutur Siti.

Fanina Andini, Ketua Srikandi PLN EPI mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan tidak hanya sekedar bermanfaat dari segi materi, tetapi juga merupakan wujud nyata dari kepedulian dan perhatian Perusahaan terhadap masa depan anak-anak. 

"Srikandi PLN EPI mengucapkan banyak terima kasih yang mendalam kepada pihak SDN Kuningan Timur 01 Pagi yang telah memberikan sambutan yang hangat untuk Srikandi PLN EPI dalam berbagi ilmu dan pengalaman seputar Ketenagalistrikan,  Lingkungan, dan Energi. Srikandi Mengajar merupakan salah satu kegiatan utama Srikandi PLN Grup untuk mengenalkan PLN dan ketenagalistrikan pada anak sekolah.  Selain itu, pada kesempatan ini kami ingin mewujudkan kepedulian dan peran serta langsung dalam masa depan anak-anak. didik SDN Kuningan Timur 01 Pagi yang berada dalam lingkungan terdekat PLN EPI," ungkap Fanina.

Direktur Utama PLN EPI, Iwan Agung Firstantara mengapresiasi bakti Srikandi PLN EPI yang tak kenal lelah dalam memberikan bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat terutama terkait pendidikan demi masa depan anak-anak. CSR  yang diberikan sekaligus sebagai bentuk dukungan dan komitmen PLN EPI dalam  menjalankan bisnis penyediaan energi primer yang selalu mengedepankan Environmental, Social, dan Corporate Governance (ESG).

”Beragam bantuan yang disalurkan diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan sehingga kita dapat turut serta membangun generasi cerdas guna mendukung Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Iwan Agung melanjutkan bahwa harapannya bantuan ini secara kontinyu akan terus dilakukan, bantuan utamanya akan diberikan di wilayah terdekat dan wilayah operasi Perusahaan yang tidak hanya di Jakarta melainkan juga di Indonesia sehingga kegiatan ini dapat memberikan manfaat secara langsung terhadap proses belajar mengajar dan semangat belajar bagi anak-anak di sekolah. RH

Ketika Srikandi PLN EPI Ikut Mengajar Ketika Srikandi PLN EPI Ikut Mengajar Reviewed by Ridwan Harahap on Minggu, Juni 02, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.