BP2MI Tegaskan Pentingnya Peran Pers dalam Mendukung Pelindungan Pekerja Migran Indonesia


Kabupaten Bogor, OG Indonesia --
Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani menegaskan pentingnya peran pers dalam mendukung kegiatan pelindungan pekerja migran Indonesia (PMI) yang bekerja di luar negeri.

"Mudah-mudahan kolaborasi pers yang selama ini sudah cukup baik dengan BP2MI dapat memperkuat lembaga kita dari sisi penyebarluasan informasi kegiatan-kegiatan yang Insyaallah positif dari BP2MI," tutur Benny dalam acara Media Gathering dan Evaluasi Kinerja Biro Hukum dan Humas BP2MI di Bumi Gumati Convention Resort, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (20/6/2024).

Benny mengatakan perlu diperbanyak diskusi yang konstruktif antara pihak BP2MI, kementerian dan lembaga pemerintah terkait, pers, serta para NGO terkait isu-isu PMI. "Diundang untuk diskusi, bertukar pikiran, sharing dengan BP2MI," tuturnya.

Dalam kegiatan gathering antara BP2MI dan media, mengemuka ulasan untuk pers tidak hanya mengangkat cerita sedih nasib PMI yang bekerja di luar negeri tetapi juga mengulik banyak kisah sukses dari pekerja Indonesia yang telah berhasil dan mengubah garis hidupnya setelah bekerja di luar negeri.

Benny pun mengharapkan kerja sama antara BP2MI dengan media dapat selalu terjalin dengan baik ke depannya dalam memberitakan informasi positif dari para pekerja migran Indonesia yang menjadi pahlawan devisa selama ini.

"Mudah-mudahan kerja sama kita akan semakin baik ke depan, semakin memperkuat BP2MI dan berdampak citra positif BP2MI di masyarakat,"  tegas Benny. "Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama ini, tanpa pers dan awak media, saya yakin BP2MI walau sekuat apapun tidak akan menjadi lembaga yang dikenal oleh publik dan mendapatkan apresiasi publik," pungkasnya.  

BP2MI Tegaskan Pentingnya Peran Pers dalam Mendukung Pelindungan Pekerja Migran Indonesia BP2MI Tegaskan Pentingnya Peran Pers dalam Mendukung Pelindungan Pekerja Migran Indonesia Reviewed by Ridwan Harahap on Kamis, Juni 20, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.