Cerita Membangun Komunikasi di Organisasi Kemahasiswaan


Jakarta, OG Indonesia --
Rizky Fauzi merupakan seorang dosen muda di bidang Ilmu Komunikasi yang aktif menjadi Penulis dan juga Entrepreneur. Ia mengawali karirnya sebagai seorang dosen pada tahun 2014, pernah bekerja di perbankan, menjadi staff ahli anggota DPR RI di Komisi X Tahun 2018 – 2019, dan sekarang aktif menjadi Wakil Ketua III Bidang Kerjasama, Kemahasiswaan dan ALUMNI kampus STIKOM InterStudi Jakarta.

Bagi Rizky, menjadi seorang akademisi sekaligus praktisi harus rajin menulis, karena dengan aktif menulis, menurutnya dapat terus mengasah kemampuan untuk terus bertumbuh dan juga dapt sharing dan menginspirasi bagi anak muda, khususnya Generasi Milenals dan GEN Z.

Rizky telah menulis beberapa buku, yakni What Next After Resign pada Tahun 2018, The Good Founder pada tahun 2021 dan yang terbaru buku berjudul Cerita Membangun Komunikasi di Organisasi Kemahasiswaan tahun 2023 bersama penerbit DEEPUBLISH dari Yogyakarta.

Untuk Buku yang ke 3 ini, khusus ditulis oleh Rizky sebagai sarana sharing dan berbagai pengalamannya, bagaimana membawahi bagian kemahasiswaan di Kampus STIKOM InterStudi selama kurang lebih selama 5 tahun, dan dipercaya menjadi Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni. 

Buku ini bercerita bagaimana sebuah proses membangun komunikasi dengan mahasiswa – mahasiswi yang mengelola organisasi Mahasiswa di Kampus STIKOM InterStudi. Di buku ini Rizky juga bercerita bagaimana berbagai tantangan yang dihadapi, membuat sebuah solusi, inovasi, kreatifitas serta Kolaborasi dengan berbagai pihak, baik sebelum pandemic melanda, saat pandemi melanda, dan setelah pandemi berakhir.

"Semangat, komitmen dan konsistensi menggambarkan buku ini," tutur Kurnia sebagai Ketua SPMI STIKOM InterStudi.

"Sosok anak muda yang tidak pernah patah semangat," tutur Diajeng Herika Hermanu sebagai Waket I Bidang Akademik STIKOM InterStudi.

"Banyak hal yang saya dapat bersama pak Rizky Ketika berorganisasi, beliau tidak pernah memiliki kata menyerah dalam kamusnya,“ tutur Sahira Zahraa sebagai Ketua BEM 2020-2021. RH

Cerita Membangun Komunikasi di Organisasi Kemahasiswaan Cerita Membangun Komunikasi di Organisasi Kemahasiswaan Reviewed by Ridwan Harahap on Senin, Juli 10, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.