Ikut Roadshow B20 Keliling Jawa, Tata Motors Tetap Hemat Bahan Bakar

Tata Ace EX2 700 cc
dan Tata Super Ace 1400 cc
ikut serta Roadshow B20 keliling Jawa.
Foto: Istimewa
Jakarta, OG Indonesia -- Dua produk kendaraan diesel keluaran Tata Motors yaitu Tata Super Ace 1400 cc dan Tata Ace EX2 700 cc ikut berpartisipasi dalam Roadshow Sosialisasi B20 (Biodiesel 20%) keliling Jawa.

Selama 10 hari perjalanan dari tanggal 27 Januari 2016 sampai 5 Februari 2016 lalu, dua kendaraan Tata turut serta rombongan roadshow melintasi 11 kota dari Jakarta, Tegal, Semarang, Surabaya, Jember, Solo, Yogyakarta, Dieng-Wonosobo, Bandung, Serang, hingga Merak-Banten dan kembali ke Jakarta dengan total jarak yang ditempuh sekitar 4.000 kilometer.

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), anak perusahaan Tata Motors Ltd yang merupakan Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia bersama empat merek otomotif GAIKINDO lainnya ambil bagian dalam roadshow sosialisasi dan pengujian solar baru Biodiesel 20% atau B20 yang diselenggarakan oleh Kementerian ESDM. B20 merupakan campuran biodiesel atau bahan bakar nabati sebesar 20% dengan solar sebesar 80%. 


Ikut sertanya Tata dalam roadshow B20 keliling Jawa guna mendukung program pemerintah dan berpartisipasi dalam program sosialisasi B20 sekaligus menguji kesesuaian B20 dengan kendaraan diesel Tata Motors. 


Bahan bakar B20 langsung bisa
dihidupkan pada kendaraan
Tata Motors di dinginnya Dieng.
Foto: Edi Triyono
"Kami mendukung program Pemerintah Biodiesel 20% atau B20 yang dapat memberikan kontribusi baik terhadap kualitas udara Indonesia. Program ini akan mencampurkan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar 80% dengan campuran biodiesel sebanyak 20%,” ungkap Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Selama perjalanan roadshow Tata Ace EX2 700 cc diesel dan Tata Super Ace 1400 cc diesel tidak mengalami kendala teknis apapun dan bahan bakar B20 sama sekali tidak mengganggu ketahanan dan performa kedua produk pikap kecil andalan Tata Motors itu. Bahkan saat kendaraan Tata dites dinyalakan di suhu dingin Dieng pada saat subuh, dua kendaraan Tata tidak terganggu sama sekali ketika dihidupkan. 


Dua kendaraan Tata Motors saat tiba
di Pelabuhan Merak, Banten, Jumat (05/02).
Foto: Ridwan Harahap
Tercatat dengan menggunakan B20 atau dikenal dengan merek Bio Solar untuk produk Pertamina, konsumsi bahan bakar Tata Ace EX2 dan Tata Super Ace tetap hemat. Untuk Tata Ace EX2 700 cc 18 kpl (kilometer per liter) dan Tata Super Ace 1400 cc 14 kpl. 

Setelah ikut berpartisipasi ikut roadshow selama 10 hari keliling Jawa, Tata Motors kembali ikut roadshow lintas Jawa-Bali yang pada hari ini, Jumat (12/02), rombongannya telah dilepas pulang oleh Menteri ESDM Sudirman Said di Nusa Dua, Bali untuk kembali ke Jakarta. RH
Ikut Roadshow B20 Keliling Jawa, Tata Motors Tetap Hemat Bahan Bakar Ikut Roadshow B20 Keliling Jawa, Tata Motors Tetap Hemat Bahan Bakar Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Februari 12, 2016 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.