Gubernur Papua Inginkan Saham Freeport Gratis

Gubernur Papua Lukas Enembe
menginkan saham Freeport
untuk Papua gratis.
Foto: Ridwan Harahap
Jakarta, OG Indonesia –- Gubernur Papua Lukas Enembe meminta divestasi saham PT Freeport Indonesia kepada daerah diberikan secara gratis, sebab Freeport sudah banyak ambil kekayaan alam dari bumi Papua.

“Kita justru minta gratis, tidak usah pakai dana,” kata Lukas Enembe kepada wartawan termasuk OG Indonesia di kompleks Gedung KPK Jakarta, Senin (15/02). “Freeport (harus) kasih kita gratis, dia sudah mengambil kekayaan kita,” sambungnya.

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 77 Tahun 2014 tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara (Minerba), Freeport memang diwajibkan untuk melepaskan sahamnya sebesar 10,64% untuk pemerintah Indonesia. Diperkirakan nilai 10,64% saham Freeport sekitar US$ 1,7 miliar atau setara Rp 23,5 triliun.


Lukas mengatakan besaran saham yang akan dimiliki oleh pemerintah daerah Papua saat ini masih dibicarakan dengan pemerintah pusat. “Sedang didiskusikan dengan pemerintah pusat. Kita sedang diskusi, masih diskusi,” jelasnya.  RH
Gubernur Papua Inginkan Saham Freeport Gratis Gubernur Papua Inginkan Saham Freeport Gratis Reviewed by OG Indonesia on Senin, Februari 15, 2016 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.